10 Rekomendasi Font Terbaik Untuk Website

10 Rekomendasi Font Terbaik Untuk Website

Halo, selamat datang di Identips! Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa rekomendasi font terbaik untuk website kamu. Saat ini sudah banyak penyedia webfont gratis yang meneydiakan cukup banyak jenis font yang dapat kamu gunakan pada website kamu, contohnya adalah Google Fonts dari Google dan Typekit dari Adobe. Pemilihan font atau tipografi dalam sebuah website akan mempengaruhi tampilan website serta pengalaman pengguna dari website tersebut, jadi kamu harus berhati-hati dalam memilih font. Pada artikel yang lain saya sudah pernah menulis tips tipografi untuk desain interface. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi font gratis dari Identips yang dapat kamu gunakan untuk website kamu:

Montserrat

Font Terbaik Untuk Website - Montserrat Font yang dikembangkan oleh Julieta Ulanovsky pada tahun 2010 ini merupakan font terbaik untuk website. Font ini diluncurkan sebagai project Kickstarter pada tahun 2011, kemudian dirilis untuk publik melalui Google Fonts.

Lato

Font Terbaik Untuk Website - Lato Font terbaik untuk website yang selanjutnya adalah Lato. Lato merupakan sebuah font yang dirancang oleh Warsawukasz Dziedzic, seorang desainer yang berbasis di Warsawa pada tahun 2010. Dalam bahasa Polandia, “Lato” berarti “Musim panas”. Font ini diterbitkan pada Desember 2010 dibawah Open Font License oleh pendiri tyPoland dengan dukungan dari Google.

Merriweather

Font Terbaik Untuk Website - Merriweather Merriweather dirancang dengan dengan model huruf yang sangat optimal untuk dibaca pada layar. X-height dari font ini lumayan besar sehingga membuat tingkat keterbacaan font ini semakin baik sehigga Merriweather dapat dikategorikan sebagai font terbaik untuk website. Menurut saya font ini cocok digunakan untuk tajuk judul dan juga paragraf.

Muli

Font Terbaik Untuk Website - Muli Muli juga merupakan salah satu font terbaik untuk website. Font Sans Serif minimalis ini dirancang oleh Vernon Adams. Muli sangat cocok digunakan untuk tampilan layar maupun tipografi untuk paragraf, karena jarak antar karakter yang pas membuat tingkat keterbacaannya cukup baik.

Nunito

Font Terbaik Untuk Website - Nunito Font terbaik untuk website selanjutnya adalah Nunito. Sama seperti Muli, Nunito juga dirancang oleh Vernon Adams untuk tampilan layar. Nunito memiliki berbagai macam tingkat ketebalan sehingga membuat font ini menjadi sebaguna dan menarik untuk digunakan.

Oswald

Font Terbaik Untuk Website - Oswald Osswald merupakan sebuah pengerjaan ulang dari font Alternate Gothic pada awal abad kedua puluh. Font Oswald dirancang oleh Vernon Adams untuk digunakan pada perangkat digital seperti komputer dan perangkat seluler. Font Oswald ini cocok jika ditempatkan pada tajuk judul website kamu.

Poppins

Font Terbaik Untuk Website - Poppins Poppins adalah font sans-serif geometris yang dirancang oleh Indian Type Foundry. Font ini mendukung lebih dari 150 bahasa termasuk bahasa Hindi dan Sanskerta.

Roboto

Font Terbaik Untuk Website - Roboto Roboto merupakan salah satu font yang paling banyak diunduh di situs Google Fonts. Tampilannya yang sederhana dan memiliki kesan yang profesional membuat font ini diminati banyak orang. Roboto ini banyak digunakan pada beberapa produk Google, seperti Android dan Chrome OS.

Work Sans

Font Terbaik Untuk Website - Work Sans Work Sans dirancang oleh Wei Huang. Work Sans dirancang berdasarkan grotesques (inspirasi untuk semua font sans-serif) dari pergantian abad kedua puluh. Bobot font yang berbeda dirancang untuk penggunaan yang berbeda, bobot reguler dan medium ditujukan untuk penggunaan teks, sedangkan bobot yang lebih berat dan lebih ringan dioptimalkan untuk dispalay. Work Sans dirancang oleh Wei Huang. Work Sans dirancang berdasarkan grotesques (inspirasi untuk semua font sans-serif) dari pergantian abad kedua puluh. Bobot font yang berbeda dirancang untuk penggunaan yang berbeda, bobot reguler dan medium ditujukan untuk penggunaan teks, sedangkan bobot yang lebih berat dan lebih ringan dioptimalkan untuk dispalay.

Open Sans

Font Terbaik Untuk Website - Open Sans Font ini dirancang oleh Steve Matteso, dan merupakan salah satu font yang sangat pupuler. Bentuknya yang sederhana membuat font ini cocok jika disandingkan dengan berbagai jenis font sehingga membuat font ini menjadi salah satu font terbaik untuk website.


Itulah diatas beberapa rekomendasi font terbaik untuk website, jika kamu memiliki rekomendasi font yang lain, silahkan tuliskan pada kolom komentar.