Mengenal Bagian Bagian Window Di Adobe Illustrator

Mengenal Bagian Bagian Window Di Adobe Illustrator

Halo selamat datang di Identips! Ketika menjalankan Adobe Illustrator kamu akan melihat beberapa komponen yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini Identips memperkenalkan komponen-komponen yang ada pada jendela Adobe Illustrator beserta fungsinya.

Bagian-bagian window di Adobe Illustrator

Bagian Bagian Window Di Adobe Illustrator

Application Menu/Menu Bar

Menu bar berisi menu pull-down yang terdiri dari File, Edit, Object, Type, Select, Effect, View, Window dan Help dengan berbagai fungsi.

Control Panel

Control Panel merupakan bagian jendela Adobe Illutrator yang akan menampilkan tools turunan dari tools yang sedang aktif. Misalnya kamu mengaktifkan Text tool, maka Control Panel secara otomatis akan menampilkan tools yang dapat kamu gunakan untuk mengatur teks.

Artboard

Artboard di Adobe Illustrator dapat di ibaratkan sebagai kertas gambar untuk desain kamu. Jika kamu ingin mencetak desain kamu, maka desain yang dapat kamu cetak hanya bagian desain yang ada dalam Artboard.

Status Bar

Status bar merupakan bagian yang berisi informasi tentang level zoom, artboard yang sedang aktif, serta navigasi untuk berpindah artboard.

Tools Bar / Menu

Tool Bar adalah bagian jendela Adobe Illustrator yang berisi tools yang dapat kamu gunakan untuk membuat dan memodifikasi objek

Panels

Panels merupakan bagian jendela Adobe Illustrator yang berisi tools-tools untuk menjalankan sebuah perintah tertentu. Kamu dapat memilih Tools yang ingin kamu tampilkan pada panels ini melalui menu Window yang ada pada Menu bar.